ROHANI JUGA BUTUH REKREASI

Wonosari Tea Planation - Lawang
Di tengah - tengah kesibukan aktifitas dan banyaknya  tugas serta tanggung jawab yang harus diselesaikan, kiranya kita perlu memberikan relaksasi untuk jiwa dan raga ini, sebab ketika organ - organ tubuh terus bekerja sesuai fungsinya masing - masing pada saatya nanti akan mengalami titik kejenuhan. Misalnya otak yang terus menerus dipaksakan untuk berfikir, memecahkan masalah, lambat laun akan memicu stress. Begitu juga dengan organ tubuh yang lainnya. Oleh karena itu perlu kita memberikan relaksasi agar semuanya bisa berfungsi secara optimal.

Jika membahas tentang rekreasi, beberapa hal berikut ini cenderung mengisi ruang imajinasi kita diantaranya  tentang Wisata, Piknik, Liburan, jalan - jalan, traveling  dan lain - lain. Iya, sebenarnya semua itu benar, baik berdasarkan terminologi  maupun etimologi. Namun sesuai dengan judul tulisan ini bayangan - bayangan itu kita persempit agar pemahaman kita terpusat pada satu pemahaman yang berkaitan dengan Rohani.

Banyak hal yang bisa kita kita lakukan untuk membuat Rohani menjadi Tenang, tentram dan damai,
misalnya, mendngarkan siraman - siraman rohani dari para ulama baik secara langsung maupun melalui media sosial, membaca bacaan - bacaan yang berkaitan dengan kehidupan, serta menyaksikan keagungan tuhan yang tersebar diseluruh jagat raya.

Dari beberapa hal diatas, kesimpulannya cuma satu yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ketika sudah dekat dengan Allah SWT. Maka Allah pun dengan kita, dan ketika Allah SWT. dekat dengan kita maka segala nikmat pun mengiringinya, insya Allah.







Komentar

Postingan Populer